Cerita Inspirasi : Menelisik Kisah Cinta (Pertama) Hitler

Bookmark and Share
How doesn’t know a Hitler?. Menarik untuk diikuti mengenai perjalanan kisah cinta Hitler. Saya pun penasaran bagaimana seorang Hitler dan kisah cintanya. Hitler yang mencatatkan sejarah hidupnya dengan kebencian orang lain terhadapnya akan kekejamannya yang sangat banyak lantaran telah melakukan Genosida. Membunuh tidak lebih dari 6jt orang Yahudi.
Pengaruhnya dan totalitasnya pada Jerman, Hitler sangat berambisi membangkitkan lagi Jerman semenjak kekalahan Jerman pada Perang Dunia 1 dan bercita-cita membuat Jerman sebagai
Negara yang diakui keperkasaannya. Pada awalnya Hitler kecil tidak sama sekali berniat untuk terjun kedalam dunia militer, terbukti dengan ia menolak keinginan ayahnya masuk militer.
Diceritakan awal pertama Hitler mengenal serta bertemu seorang wanita bernama Geli Raubal dan menjalin cinta. Bisa dikatakan mungkin adalah Cinta Pertama (First Love) baginya, namun tidak berakhir bahagia. Geli Raubal masih memiliki kerabat dengan Hitler dan tragisnya Geli Raubal memilih jalan bunuh diri, alasannya karena tidak kuat dengan terror yang terus menghantui sekitaran diri Hitler. Hal itu membuat Hitler sangat bersedih sebab ia sangat mencintai Geli Raubal. Memberi kesan bahwa Cinta Pertama tidak selamanya berjalan sukses.

Kemudian terakhir Hitler berjumpa lagi dengan seorang wanita yang memikat hatinya dan mungkin inilah yang paling berkesan diantara seluruh cerita mengenai Hitler dan kisah cintanya, seorang Eva Braun. Wanita yang menjadi saksi kematian Hitler dan mungkin adalah Cinta Terakhir bagi Hitler. Cukup lama Eva Braun mendampingi Hitler namun, statusnya tidak begitu jelas. Tidak bisa dikatakan Eva merupakan seorang istri bagi Hitler dan lebih cenderung adalah wanita simpanan.
Mengapa wanita bernama Eva sangat berkesan dalam kisah cinta Hitler, hal ini dikarenakan ia turut membunuh dirinya setelah beberapa menit kematian Hitler dengan melakukan hal yang sama yaitu meminum pil sianida dan menembakkan diri dengan pistol. Bunuh diri Eva mungkin sebagai penunjukan betapa ia sangat mencintai Hitler, entah sisi baik apa yang dilihat Eva yang hampir sulit atau tidak bisa dilihat orang lain terhadap diri Hitler yang terkenal sangat tidak manusiawi.
Pengorbanan hidup dan pemberian diri sepenuhnya oleh Eva kepada Hitler adalah caranya mencintai sang diktator yang kejam, Hitler. Hanya Eva yang dapat melihat sisi lain Hitler dan mengetahui bagaimana seorang Hitler memandang arti sebuah Cinta. Banyak orang yang mempertanyakan mengapa Hitler dapat jatuh cinta pada Eva yang biasa-biasa saja. Eva membawa mati kesaksiannya mengapakah Hitler bunuh diri dan Eva pun membawa pergi cintanya kepada Hitler dengan mengikuti Hitler sampai ke alam baka. Sebuah bentuk totalitas terhadap pengorbanan cinta.
Dari kisah cinta seorang Hitler, dapat dipetik sebuah pembelajaran bahwa didalam diri seseorang yang dikenal sangat jahat/buruk sekalipun, masih ada Cinta yang bersemayam jauh didasar lubuk hatinya yang terdalam. Meski skalanya kecil dan mungkin Cintanya itu hanya berlaku untuk dirinya sendiri. Untuk seorang Eva sendiri, ia adalah wanita yang sangat misterius dan memiliki selera tidak pada umumnya atau mungkin ini tidak berkaitan dengan selera namun, psikologi seorang Eva yang mampu berdampingan dengan lelaki yang dikenal kejam tanpa belas kasih. Bagaimana ia dapat melihat sisi lain dari Hitler dan mencintainya. Mungkin, ia sendiri percaya sekalipun Hitler masih ada didalam dirinya cinta dan Hitler sendiri adalah manusia normal yang juga butuh cinta.
Cinta adalah misteri. Bagikan cinta kasih kepada seluruh umat didunia dan mengartikan cinta itu universal, tidak hanya milik Romeo dan Juliet atau Jack dan Rose atau dua orang pasang kekasih lainnya. Cinta tidak hanya sebatas itu, tidak terbatas pada dua insan atau sekedar hubungan lahiriah. Selamat hari kasih sayang untukmu dan untuk orang sekitarmu, terutama bagi mereka yang jiwanya kekurangan cinta. Mereka yang kekurangan cinta bukanlah mereka yang menderita karena ketidak-adilan. Akan tetapi, mereka yang memanfaatkan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan (nafsu daging).
====
sumber inspirasi: Tayangan televisi “Riwayat” yang membahas tentang Hitler (Sabtu,11/02/’12)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar